Ekstrak strawberry ampuh lindungi kulit dari matahari


Sinar ultraviolet selama ini dianggap berbahaya bagi kulit manusia. Namun ada cara ampuh untuk mencegahnya. Sebuah studi terbaru mengungkapkan strawberry bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV matahari.
Seperti yang dilansir dari Toronto Sun (04/08), para ahli dari Italia dan Spanyol adalah orang yang melakukan penelitian ini. Mereka mencoba mengaplikasikan ekstrak strawberry pada sel kulit. Ternyata, ekstrak tersebut mampu melindungi kulit saat terkena sinar ultraviolet jenis A.
"Ini adalah penemuan terbaru yang menakjubkan. Sebab strawberry ternyata bisa melindungi kulit dari matahari. Dengan ini, kita bisa mencegah potensi kanker kulit dan segala macam masalah kulit lainnya," terang salah satu peneliti, Maurizio Battino dari University Politecnica delle Marchedi Italia.
Kini para peneliti juga berusaha membuktikan efek dari makan strawberry untuk melindungi kulit. Sementara dari hasil studi ini, ekstrak strawberry bisa digunakan dalam bentuk kosmetik untuk menangkal radiasi sinar UVA.
Penelitian mengenai ekstrak strawberry ini pun telah diterbitkan dalam Journal of Agricultural Food Chemistry.

Comments

Popular posts from this blog

Pura Pasar Agung

9 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Gigi

Selamat Hari Raya Galungan & Kuningan , Selamat Hari Natal