Manfaat Mandi Garam

Ghiboo.com - Membayangkannya saja sudah malas. Pasti rasa lengket seperti berenang di laut. Eits, jangan salah. Garam yang dipakai adalah pelengkap mandi.

Berendam di bathub dengan air garam memberikan kebaikan bagi tubuh baik dalam maupun luar. Berikut manfaat yang ditawarkan mandi garam.

Kulit indah
Mnadi air garam merupakan pembersihan pada kulit. Garam akan membuat kulit Anda terasa halus dan kenyal karena meningkatkan retensi kelembapan. Air garam juga membantu meremajakan kulit dengan detoksifikasi dan meningkatkan regenerasi sel kulit.

Mandi air garam juga membuat Anda awet muda lho. Penelitian menunjukkan bahwa air garam membantu memulihkan keseimbangan alami tubuh dan meningkatkan penyembuhan alami diri.

Jika Anda mengalami kulit kering dan gatal, cobalah untuk berenang di air garam. Penelitian menunjukkan bahwa air garam membantu dalam mengobati masalah kulit, seperti eksim, psoriasis dan jerawat. Memang sih, tidak akan mengobati gangguan kulit dalam semalam, namun berenang secara teratur bisa membantu memperbaiki penampilan dan mengobati kondisi gangguan kulit.

Usir stres
Mandi air garam juga memiliki manfaat rileksasi, sehingga stres kabur. Garam mengandung bromida yang membantu mengurangi nyeri otot dan sendi.

Baik untuk sirkulasi darah
Berenang di air garam juga merangsang sirkulasi darah yang sangat bagus untuk kesehatan Anda. Air garam juga mengandung banyak mineral yang menawarkan manfaat bagi kesehatan.

Kalium dalam air garam bermanfaat karena darah membutuhkannya setelah berolahraga. Mineral lain, seperti magnesium, juga membantu membuat sistem saraf lebih sehat. 

Comments

Popular posts from this blog

Pura Pasar Agung

9 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Gigi

Selamat Hari Raya Galungan & Kuningan , Selamat Hari Natal